Studium General bertajuk Having Professsional Job with English membuka wawasan baru bagi mahasiswa PBI di dunia kerja

Rabu, 18 Desember 2013, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI),  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar Studium General dengan tema “Having Professsional Job with English”. Sebanyak 125 peserta terdaftar mulai dari mahasiswa semester 3 hingga 7 memadati Ruang Seminar lantai 4 Gedung Rektorat UMK untuk ikut serta dalam studium general tersebut. Dr Slamet Utomo, M.Pd, selaku Dekan FKIP dalam sambutan pembukanya mengemukakan
harapan atas diselenggarakannya acara ini yaitu melalui acara ini diharapkan para mahasiswa untuk open minded, bahwasannya walaupun mahasiswa PBI adalah calon guru, alangkah baiknya juga mempelajari bagaimana mendapatkan tambahan skill untuk bisa meraih pekerjaan profesional di bidang lain seperti keskretariatan, jurnalistik, ataupun periklanan.
       Pemateri Studium General kali ini dipaparkan oleh Ferry Numi Chandrawati, S.S, M.M selaku ketua Ikatan Sekretaris Indonesia. Menurut Ferry Numi, job area yang berpeluang besar saat ini adalah bidang industri. Oleh karena itu, dalam pemaparannya ia menyampaikan tentang pentingnya menguasai kemampuan bahasa Inggris secara lisan maupun tertulis mengingat sebagian besar di lowongan pekerjaan yang tersedia mencantumkan persyaratan tersebut. Tidak hanya itu, senjata untuk menghadapi dunia kerja yaitu dengan menyeimbangkan 3 hal, yakni knowledge, skill, dan attitude.
       Studium General ini disambut baik oleh para peserta melihat banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dalam sesi tanya-jawab. Salah satu peserta, Chalwa Anjumita, mahasiswa PBI semester 5 ini menuturkan tanggapan positifnya untuk acara ini. “Dari segi tema yang diangkat sangatlah menarik, ditambah dengan pembicara yang menyenangkan. Ini membuka wawasan kita tentang dunia sesungguhnya, ternyata kehidupan setelah lulus kuliah tidaklah semudah yang dibayangkan”, tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment