Bedah Discourse, PBI UMK adakan Kuliah Tamu : “ Discovering The Power Beyond the Language”


Kata discourse berasal dari bahasa Latin yaitu “discursus” yang mengacu pada kata percakapan (conversation) atau speech. Discourse merupakan hal yang sangat penting bagi mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, karena hak ini adalah nutrisi keseharian mereka untuk membiasakan penerapan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Dengan alasan tersebut, maka atas dasar program kerja program studi Bahasa Inggris , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Muria Kudus 2014/2015 mengadakan kuliah tamu yang mengangkat tema : “Discovering The Power Beyond The Language”.
Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2015 yang bertempat di ruang seminar Gedung Rektorat lantai 4. Kegiatan yang mermiliki hubungan dengan mata kuliah Discourse Analysis ini, mengundang dosen Pasca Sarjana Unnes yang bernama Helena .I.R Ph.D sebagai pembicara. Acara dimulai pukul 08.00-11.30 WIB dan dihadiri oleh 92 peserta mahasiswa PBI yang begitu antusias saat sesi tanya jawab. Mereka menanyakan tentang pemanfaatan Discourse dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Helena, sebagai pakar discourse-pun menjelaskan jawaban dengan sangat lengkap dan jelas, sehingga para peserta lebih memahami tentang Discourse secara mendalam.
Kuliah Tamu yang di moderatori oleh Titis S, SS,M.Pd tersebut diharapkan akan memberikan wacana pembelajaran Bahasa Inggris terutama tentang Discourse Analyisis secara lebih mendalam bagi para peserta dan bisa memanfaatkan Discourse dengan baik sesuai tema “Discovering The Power Beyond the Language”.

0 komentar:

Post a Comment