Kuliah tamu “How to be Internasional English Teacher “ Hadirkan Praktisi dari USA


Kembali menyikapi tentang kedatangan MEA di tahun, tak menutup kemungkinan, pendidikan juga menjadi salah satu sasaran bagi anggota MEA untuk bersaing diberbagai Negara, termasuk Indonesia. Menyikapi hal tersebut, Prodi Bahasa Inggris UMK kembali menyiapkan mahasiswanya untuk dapat bersaing didunia Internasional, khususnya dengan meningkatkan daya saing tenaga pendidikan seperti calon guru.
Lulusan mahasiswa PBI sebagai guru bahasa asing nantinya, diharapkan tidak hanya akan mengajar didalam negeri, namun juga luar negeri. Untuk itu, mahasiswa harus dikuatkan baik hardskill maupun softskill-nya. Penguasaan Bahsa Inggris yang mapan serta kepercayaan diri (self confidence ) sangatlah dibutuhkan agar mereka mampu bersaing didunia global.
Dari problem diatas, untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa tentang kesempatan menjadi Guru Bahasa Inggris ditingkat Internasional, maka Program Studi Bahasa Inggris UMK mengadakan Kuliah Tamu pada Jumat, 28 Juli 2017 pukul 08.00-11.00 di Ruang Seminar Gedung Rektorat Lantai 4. Acara ini adalah pengembangan  mata kuliah Speaking for Instructional Purpose dengan menghadirkan pakar dari Semarang International School dan praktisi dari Amerika Serikat. Mereka adalah Kate Boyens (Teachers for Global Classroom Fellow,U.S Departement of State), Elicia Blackford (English Language Development Teacher at Madison High School in Portland, Oregon)
Kuliah Tamu yang diketuai oleh Rusiana, S.Pd, M.Pd ini bertujuan untuk membuka mata mahasiswa dalam berkarir sebagai guru Bahasa Inggris di Indonesia saja, namun di luar negeri juga terbuka lebar
Setelah kedua narasumber menyampiakan materi, kegiatan selanjutnya adalah diskusi. Peserta semakin bersemangat karena pembicara memberi games sehingga banyak yang ingin bertanya. Gelang asal Amerika akan didapatkan bagi yang beruntung dan hal inilah yang dapat melatih  mahasiswa untuk dapat melatih English mereka dengan native speaker asla USA itu.
Setelah diskusi selesai, Acara yang diikuti oleh 120 peserta ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat Universitas Muria Kudus dan Batik Kudus.

0 komentar:

Post a Comment